Resep Es Loli Susu Milo yang Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan:



- 2 sachet Milo bubuk
- 500 ml susu cair full cream
- 1 sachet agar-agar bubuk plain
- 150 gram gula pasir
- Es batu secukupnya
- Loli stick secukupnya


Instruksi:



1. Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Sediakan juga panci yang cukup besar untuk merebus agar-agar.
2. Campurkan susu, Milo bubuk, agar-agar, dan gula pasir dalam panci. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
3. Panaskan adonan di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.
4. Setelah mendidih, turunkan api dan terus aduk selama 1-2 menit hingga adonan sedikit mengental.
5. Tuang adonan ke dalam cetakan es loli yang sudah disiapkan. Tunggu hingga agak dingin.
6. Masukkan loli stick ke dalam adonan agar bisa digunakan sebagai pegangan saat menyantap es loli nantinya.
7. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama minimal 2 jam hingga es loli mengeras.
8. Setelah es loli mengeras, keluarkan dari cetakan dan masukkan ke dalam mangkuk atau gelas yang sudah diisi dengan es batu.
9. Siapkan es loli susu Milo yang lembut dan nikmat untuk disantap.


Nutrisi:



- Kalori: 292 kalori
- Protein: 7 gram
- Lemak: 5 gram
- Karbohidrat: 57 gram
- Serat: 0 gram
- Kolesterol: 24 mg
- Sodium: 200 mg
Es loli susu Milo adalah minuman dingin yang sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca panas. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis cocok untuk menghilangkan dahaga dan melepas penat setelah beraktivitas seharian. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep es loli susu Milo yang lembut dan nikmat.
Untuk membuat es loli susu Milo, Anda membutuhkan beberapa bahan seperti Milo bubuk, susu cair full cream, agar-agar bubuk, gula pasir, es batu, dan loli stick. Pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan sebelum memulai proses pembuatan.
Pertama-tama, campurkan susu, Milo bubuk, agar-agar, dan gula pasir dalam panci yang cukup besar. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna. Kemudian, panaskan adonan di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih. Setelah mendidih, turunkan api dan terus aduk selama 1-2 menit hingga adonan sedikit mengental.
Setelah itu, tuang adonan ke dalam cetakan es loli yang sudah disiapkan dan tunggu hingga agak dingin. Selanjutnya, masukkan loli stick ke dalam adonan agar bisa digunakan sebagai pegangan saat menyantap es loli nantinya. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama minimal 2 jam hingga es loli mengeras.
Setelah es loli mengeras, keluarkan dari cetakan dan masukkan ke dalam mangkuk atau gelas yang sudah diisi dengan es batu. Kemudian, es loli susu Milo yang lembut dan nikmat siap disantap.
Secara nutrisi, es loli susu Milo mengandung kalori sebesar 292 kalori, protein sebesar 7 gram, lemak sebesar 5 gram, karbohidrat sebesar 57 gram, serat sebesar 0 gram, kolesterol sebesar 24 mg, dan sodium sebesar 200 mg.
Es loli susu Milo yang lembut dan nikmat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

close